Catatan Mahasiswa Veteran

Tuesday, November 8, 2016

Catatan Mahasiswa Veteran





 
Sore ini aku mau cerita soal pengalamanku selama kuliah. Jangan tanya semester berapa, jawabannya banyak, dua digit. Kuliah dari jaman muka masih mulus, hingga kini rambut mulai beruban, muka keriput, jenggot panjang, hati pecah – pecah, tetep aja jomblo

Lebih lengkap lagi, pas baca tulisan ini sambil dengerin lagunya Five Minutes - Aisah :')


Penyakit mahasiswa veteran itu cuman satu, males. Semales buat nglupain dia dan berpindah ke lain hati.

Sudah lebih dari 5 tahun aku kuliah, yang paling menyakitkan itu bukan karena selama 5 tahun kuliah jomblo…bukan, tapi yang paling menyakitkan adalah ditinggal teman dekat wisuda. Sakit, sakitnya macam kita lihat mantan gendong anaknya. 

Selain itu, sebagai mahasiswa veteran kalau ke kampus juga cuman jadi bahan ledekkan. Diledekin Kaprodi, Dosen, Adik kelas, bahkan sama – sama mahasiswa semester melayang pun saling ledek – ledekkan. Miris.

Ngga enaknya jadi mahasiswa veteran itu kalau mau ngedeketin adik kelas yang cakep. Seganteng apapun kita, kalau lagi ngedeketin adek kelas tetap saja akan terlihat seperti om – om lagi sama keponakkannya. 

Tapi enak sih, bisa deket sama adik kelas. Terutama cewek, walaupun kadang sering baper. Tapi baper itu menandakan kita masih punya perasaan. Masih mending baper ke cewek daripada baper ke cowok.

Kalau belum jadi mahasiswa veteran, kalian ga akan pernah dapat jackpot. Jackpot? Iya, double kill! Saat skripsi kita ditolak dosen, bersamaan dengan cinta kita ditolak adik kelas.

Belum lama ini aku naksir sama adik kelas. Dia cakep, alisnya cetar, gincu nya merah merona, bodynya Masya Allah. Rusak otakku karena dia, tapi dia udah bikin aku rajin ngampus lagi. Walaupun cuman lihat dari jauh.

Tapi sayang, sepertinya ini hanya cinta searah. Dia udah punya ‘teman hidup’ katanya, bikin aku minder saja. Pernah sekali aku nembak dia…

“dek,jujur aku sayang sama kamu. Mau ga jadi kekasih aku?” kataku
“maaf mas, mending kita temenan aja. Aku sudah punya teman hidup” katanya
Kisah pun selesai….

Tapi dalam hatiku..
“dancok! Bajilak! Pukimay!!! Berani beraninya nolak gue! Cowokmu itu pakai pelet! Bapaknya koruptor! Ibunya pelihara tuyul! Anjiiiir! Mau aja sama dia! Mending sama gue! Biar kere yang penting sombong!”

Selalu, kita cuman dianggap ‘sebatas kakak’ atau ‘sebatas teman’. Alasan klasik… ngomong aja aku itu jelek, gendut, ngentutan, bau, dekil, jahannam, bedebah! Ngga usah bertele tele. Lebih baik jujur walau sulit.

Dia lebih memilih LDR, daripada menerima cintaku yang setiap hari akan slalu ada untuknya. Mungkin dia nggak pernah tau, kalau di dalam sepak bola itu umpan jarak jauh potensi gagalnya 90%. Itu baru bola loh, gimana kalau pacar? Daripada nanti kamu yang ketikung, mending pacarmu aja sini yang aku tikung.

Terkadang hati mulai lelah dan tak sanggup lagi, namun ego masih ngotot untuk bertahan. Cowok memang kadang ada yang bodoh, mencintai orang yang sudah jelas jelas tak menginginkan kita. Tapi carilah cowok yang sperti itu, karena dia tipe orang yang setia.

0 comments :

Post a Comment